Qur'anQ

zwani.com myspace graphic comments
Islam Graphic Comments plend2........................ U're tou kan kalo baca Al-Qur'an itu buanyak cekali mampa'tnya.Q disini cuman mou ngingetin doang kok betapa indahnya membaca Al-Qur'an,dicetiap kita cucah atau cedih kita cukup dengan membaca Al_Qur'an pasti hati kita tenaaang bangeeet. N jangan ca'at2 tertentu aja kita melakukannya, kalau bica dicetiap ada waktu luang N Q cm mou bocorin 1 dari 1001 mampa't yang dimilikin yaitu awet muda buat plend2Q yang g'mou cepet tua rajin2 dech baca Al_Qur'an "U're life is U're paradise"

Sabtu, 18 Desember 2010

certa yank ngcih pelajaran tuk hidup

  tadi siang waktu q baru balik dari rumah temen q di sawangan, q balik dah lumayan agak sore coz ketiduran dirumah dia, seharian ini q lom balik kerumah dari pagi q di sawangan coz q males banget balik bonyok pasti marah-marah lagi mangkanya q putusin buat numpang tidur dirumah temen q.




singkat cerita sore q niat pulang kerumah q langsung stop angkot q naek deh tuh angkot ternyata q doang penumpang na sama seorang pedagang asongan dia jualan rokok sama-sama duduk di pojok dia ada cacad di fisik nya kira-kira kalo q tebak seh umur nya pantaran q karna tuh angkot sepi q mulai nanya-nanya sama si pedagang asongan.

   Q : bang rokok starmild nya dunk sebungkus ada gak.

Pedagang asongan : ada bang.

  Q : berapa bang

Pedagang asongan : 9,500 bang jawab si pedagang

trus q kasih uang na 10.000 sambil dia ngembaliin q nyalain rokok.

  q coba ngelanjutin obrolan q sama si pedagang rokok.

  Q : baru berangkat bang

Pedagang asongan : iya neh bang

  Q : mang biasa jualan dimana bang

Pedagang asongan : ya tergantung bang kadang-kadang di lampu merah, kadang di terminal

  Q : dah lama bang jualan rokok

Pedangan asongan : semenjak putus sekolah bang

  Q : lho kok bisa mang berenti di tingkatan berapa bang

Pedangan asongan : saya cuman lulus SD doang bang karena orang tua dah gak bisa biayain sekolah saya, ya dari pada diem aja mending saya jualan lumayan buat bantu keuangan keluarga

dalem hati q sempet bersyukur banget dulu q bisa ngerasain sekolah sampe STM ternyata masih ada orang yang enggak seberuntung q

  q bertanya lagi sama si pedagang asongan.

  Q : bang maaf neh agak nyinggung situ kok mao ya jualan rokok padahal kan keadaan situ cacad maaf neh bang sekali lagi kalo pertanyaan saya gak sopan

Pedagang asongan : gpp bang banyak seh bang orang yg ngomong kek gitu bukan situ aja saya gak pernah malu apalagi minder dengan keadaan saya ini bang malah saya bersyukur kok sama allah karna masih banyak bang yg gak seberuntung kaya saya

  Q : salut bang saya sama situ punya kekurangan fisik tapi gak nyerah dengan keadaan yg ada

Pedagang asongan : lebih baik saya jualan bang dari pada saya minta-minta banyak orang yg masih sehat aja kerjaan nya minta-minta saya gak pernah mao bang kaya gitu saya punya prinsip lebih baik tangan di atas dari pada tangan di bawah bang.

  Q : iya juga seh bang banyak saya liat orang yg sebener nya masih bisa kerja dia malah minta-minta

Pedagang asongan : mangkanya itu bang walaupun saya cacad saya gak mao kaya gitu bang mending saya jualan ngasong kek gini halal buat saya, ridho dari yg beli jadi daging di perut saya.

  Q : hahaha bisa aja situ bang

Pedagang asongan : keadaan saya kaya gini tapi saya gak pernah mao putus asa menjalani hidup walaupun saya cacad walaupun saya tukang asongan tapi pekerjaan saya halal dan gak nyusahin orang

  Q : yup bener tuh bang hidup ini emang harus kita syukurin.

Pedangan asongan : bang saya duluan ya dah nyampe oh iya makasih ya dah ngasih panglaris buat saya

  Q : sama-sama bang.

karena mobil yang q taekin dah sampe daerah pasar lama dia pun turun di lampu merah.
dari dia q banyak ngambil pelajaran bagaimana menjalani hidup walupun penuh kekurangan jangan pernah menyerah dengan keadaan walapun kita punya kekurangan syukuri lah kekurangan itu gak perlu di sesalin apa lagi putus asa.

kita hidup di dunia ini cuma sementara nikmati aja hidup ini dengan apa ada nya dan suyukuri lah sebab q yakin allah lebih sayang sama orang-orang yg slalu mensyukuri nikmat yg di berikan oleh nya.

0 komentar:

cumangatz

zwani.com myspace graphic comments
Good Day Graphic Comments
tuk teruz jalani hari penuh dengan cenyuman, kita butuh orank yg biza mnjadikan kita meraza N memank lbih brarti "buatlah surga palink indah dlam hidupmu"
Blue Cut3 © 2008 Por *Templates para Você*